Beranda » obat keloid » Obat Herbal » obat herbal keloid » Cara Menghilangkan dan Penyebab Keloid

Cara Menghilangkan dan Penyebab Keloid

Dilihat 195x | Tags obat keloid, Obat Herbal, obat herbal keloid,

Cara Menghilangkan dan Penyebab Keloid Desember 2018

Cara Menghilangkan dan Penyebab Keloid - Keloid merupakan salah satu jenis bekas luka yang cukup mengganggu penampilan karena bentuknya yang tebal dengan warna yang kontras dengan kulit sekitarnya. Tapi jangan cemas, karena ada cara menghilangkan keloid.

Keloid dapat tumbuh pada bekas luka di area tubuh manapun, namun biasanya terbentuk di dada, bahu, dan area kepala. Keloid umumnya dialami oleh mereka yang memiliki kulit lebih gelap, meski begitu bukan berarti mereka yang berkulit lebih cerah tidak bisa mengalami pembentukan keloid. Keloid juga lebih sering muncul pada orang berusia di antara 10 hingga 30 tahun.

Penyebab Keloid

Keloid dapat disebabkan oleh berbagai luka, seperti luka bakar, luka bekas tindik, luka bekas operasi, luka tergores, dan luka cakar. Normalnya pada saat Anda mengalami luka, jaringan parut atau fibrosa akan terbentuk di atas kulit yang luka untuk melindungi dan memperbaikinya. Namun pada keloid, jaringan tersebut justru terus tumbuh hingga menebal dan berukuran lebih besar daripada luka itu sendiri. Obat Keloid

Para ahli meyakini jika keloid diturunkan secara genetik dalam keluarga. Ini artinya seseorang lebih berpotensi https://www.nutrinextkapsul.com/ memiliki keloid saat terluka, jika orangtua mereka juga memiliki keloid. Pada beberapa orang, keloid bahkan muncul pada luka kecil seperti jerawat pecah dan luka bekas suntik vaksinasi. Jika Anda memiliki faktor risiko keturunan, disarankan untuk tidak melakukan tindik, tattoo, atau melakukan prosedur operasi jika kondisinya tidak terlalu mendesak. https://www.goldengamat.id

Cara Menghilangkan Keloid

Keloid bersifat jinak. Akan tetapi, pertumbuhan keloid yang tidak terkontrol dapat menjadi tanda keganasan. Meski tidak berbahaya, keloid mungkin terasa gatal dan bisa menjadi iritasi. Terutama jika keloid mengalami gesekan dengan pakaian. Saat terpapar matahari, warna keloid bisa menggelap dan sifatnya permanen.


Keywords : obat keloid, obat herbal keloid, ,